Polda Bersama Forkopimda Kalsel Gelar Vaksinasi Merdeka di Ponpes Al Istiqomah Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Polri bersama Staf Khusus Presiden Republik Indonesia menggelar program Vaksinasi Merdeka. Khususnya untuk Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah.

Kegiatan tersebutpun diselenggarakan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel.

Pelaksanaan vaksinasi bertempat di Pondok Pesantren Al Istiqomah Banjarmasin, Selasa (7/9/2021) pukul 10.30 Wita.

Program vaksinasi untuk Ponpes dan tempat ibadah itu pun ditinjau oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum beserta Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Wakapolda Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Sjamsudin Noor, Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kabid TIK Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin dan didampingi Pembina Yayasan Ponpes Al Istiqomah Ustadz H Salman Alfarisi, serta Perwakilan Staf Khusus Presiden RI.

BACA JUGA:  Peran Aktif Partai Golkar Kalsel Sukseskan Program Vaksinasi

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Vaksinasi Merdeka Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI yang digelar hari ini disambut baik oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqomah Banjarmasin dan masyarakat.

Oleh sebab itu, Polda Kalsel bersama Forkopimda menargetkan 1.000 orang peserta untuk disuntik vaksin.

Dia berharap, kegiatan ini terus berkelanjutan hingga Kalimantan Selatan khususnya para warga minimal 80 persen telah menerima suntik vaksin.

“Kepada seluruh masyarakat Banua, ayo vaksin segera, jangan tidak vaksin, jangan percaya hoax yang ada di media sosial terkait bahaya vaksin. Dengan divaksin tumbuh menjadi kuat dan kita siap menghadapi Covid-19,” pesan Kapolda Kalsel.

BACA JUGA:  Momen HPN, Dewan Pers Verifikasi Faktual Wartaniaga.com

Jenderal bintang dua ini pun menerangkan bahwa dalam program Vaksinasi Merdeka saat ini Polri menjadi leading sektor yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo, dan diback up penuh oleh Pemerintah Daerah dan TNI serta Forkopimda lainnya.

Pos terkait