Gegara Vaksinasi di Bawah 50 Persen, Banjarmasin Kembali Level 4

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sempat satu pekan berada di level 3, kota Banjarmasin kembali ke level 4, ini berdasarkan Instruksi dalam Negeri (Inmendagri) nomor 44 tahun 2021.

Menurut Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, 3 indikator leveling sudah dimiliki kota Banjarmasin sebagai syarat berada di level 2 dan 3. Namun, adanya tambahan kriteria yakni vaksinasi yang harus di atas 50 persen menjadikan Banjarmasin turun ke level 4.

” Syarat 3 indikator kita sudah penuhi untuk berada di bawah level 3, cuma ada tambah kriteria yaitu capaian vaksinasi harus di atas 50 persen, sementara kita masih berada di angka 43 persen membuat Banjarmasin masih bertahan PPKM level 4,” papar Ibnu, Selasa (21/9).

BACA JUGA:  Gubernur HM Said Tutup Usia

Meski demikian Ibnu memastikan kegiatan perekonomian akan terus dilakukan seperti biasa, meskipun Banjarmasin masih berada di PPKM level akhir.

“Sama, jadi ini level 4 rasa level 3 sebenarnya. Kita tetap berkegiatan seperti level 3,”ucap Ibnu.

Pada kesempatan ini, dirinya menghimbau seluruh warganya untuk selalu disiplin prokes serta menghimbau untuk masyarakat mengikuti vaksinasi dari pemerintah.

“Walaupun kita dilevel 4, pelonggaran itu kita tetap lakukan seperti di kevel 3, tetapi tetap disiplin prokes,” harapnya.

Untuk itu, Wali Kota Ibnu Sina juga minta jangan terjadi perkumpulan masa dan penumpukan. “ Kami minta Satpol PP untuk memastikan tidak terjadi kerumunan,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait