Catat Tanggal dan Syaratnya, BKPP HSU Akan Gelar Tes CPNS

  • Whatsapp
Ilustrasi, Foto : Antara

Wartaniaga.com, Amuntai-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) siap menggelar tes CPNS tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Balai Diklat BKPP HSU pada tanggal 6-10 Oktober 2021.

Plt Kepala BKPP HSU, H. Ahmad Yusri mengatakan, pihaknya sepenuhnya telah menyiapkan semaksimal mungkin hal-hal pokok atau penunjang perangkat pendukung seperti laptop, jaringan internet, listrik dan penunjang pencegahan covid-19.

“Untuk antisipasi listrik padam dan jaringan internet agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kita sudah koordinasikan kepada pihak terkait demi kelancaran pelaksanaan tes CPNS tahun ini,” ujarnya, Senin (13/9).

Selain itu ia menambahkan, Jumlah formasi yang tersedia adalah untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) keguruan sebanyak 232 orang, PNS tenaga kesehatan 96 orang dan tenaga teknis 19 orang.

BACA JUGA:  BPKP Kalsel Periksa Pemkab Tanah Laut Terkait Pemanfaatan Anggaran Dana Covid-19

Sebelum mengikuti tes peserta CPNS wajib mengisi formulir deklarasi sehat serta menyertakan hasil rapid tes antigen yang berlaku 1×24 jam dan swab RT PCR yang berlaku 2×24 dan hasilnya negatif atau non reaktif sesuai dengan surat rekomendasi Satgas Penanganan Covid 19 Nomor : B-115/KA SATGAS/PD.01.02/8/2021 tanggal 21 Agustus 2021 terkait permohonan izin pelaksanaan seleksi CASN 2021.

“Menindak lanjuti persyaratan bahwa peserta CPNS harus menyertakan hasil negatif covid-19, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati HSU melalui Dinas Kesehatan yang sudah memberikan layanan rapid tes antigen gratis kepada seluruh peserta CPNS di HSU dengan cukup menunjukkan kartu peserta dan domisili HSU, tentu ini sangat membantu para peserta dalam hal memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tim PKK HSU Gelar Lomba Kreativitas Guru PAUD

Ia juga berharap, walaupun pelaksanaan tes CPNS ditengah pandemi covid-19 dapat berjalan baik dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.

“Disini saya berharap semoga pelaksanaan tes CPNS di HSU dapat berjalan dengan lancar, yang mana pandemi covid-19 ini bisa berakhir dengan kontribusi semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup yusri.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait