Syaidi Masun Ditunjuk sebagai PLT Ketua KONI HSS

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kandangan-Mengisi kekosongan pimpinan KONI kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pasca meninggalnya sang Ketua M.zaidan Nor pada hari Kamis (29/7) lalu. Induk olahraga HSS ini menggelar Rapat Pleno dan memutuskan Syaidi Masun sebagai Plt Ketua KONI HSS.

Dikatakan Sekertaris KONI HSS Rahmat Hidayat, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan pihak KONI Provinsi sehubungan dengan langkah-langkah yang diambil dan di persiapkan dalam rangka pergantian Ketua umum.

” Kami sudah menyampaikan beberapa hal kepada Bupati selaku Dewan Pembina dan Wakil Bupati selaku Ketua Dewan Kehormatan untuk meminta arahan terkait kekosongan Ketua KONI HSS dan mengenai lokasi kantor skertariat KONI yang saat ini masih berada dikediaman alm Ketua KONI HSS M.zaidan Nor, Kami sudah usulkan beberapa lokasi ke Bupati,”jelasnya usai rapat, Senin (2/8) malam.

BACA JUGA:  Jelang MTQ XIV Balangan, Tim Kerja Bersama LPTQ Balangan Gelar Rapat dan Simulasi

Menurutnya, sebelum menggelar pleno pihaknya sudah bertemu Bupati HSS, Acmad Fikry dan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Asryad untuk meminta arahan terkait kekosongan unsur pimpinan KONI tersebut.

“Arahan bapak Bupati HSS selaku Ketua Dewan Pembina untuk jabatan Ketua KONI yang masih kosong untuk sementara akan ditunjuk Pelaksana Tugas (PLT) yang sesuai AD/ART KONI. Berdasarkan itulah kami juga melakukan rapat pleno dan memutuskan saudara Syaidi Masun untuk menduduki Plt Ketua KONI,” terangnya.

Sementara Wakil Ketua Umum KONI HSS ,Mahyuni mengatakan Plt Ketua KONI yang di unjuk akan melaksanakan tugas Selama 6 Bulan.
“Dari hasil Rapat Pleno yang dilakukan ini, kami akan kirimkan ke KONI Provinsi untuk selanjutnya di usulkan penerbitan SK ,” ujar Mahyuni.
Ia menambahkan untuk Muslub akan menunggu hasil koordinasi yang akan dilakukan dengan KONI Provinsi.

BACA JUGA:  Bupati Siapkan 1 Hektar Lahan Untuk Wartawan Tabalong

” Kita masih menunggu hasil Kordinasi dengan KONI Provinsi terkait Muslub, apakah nanti akan di lakukan Muslub atau masa penunjukan Plt akan di perpanjang hingga Porprov 2022,”ucapnya seraya menambahkan mengingat pelaksanaan Proprov XI sudah semakin dekat , KONI HSS bergerak cepat guna tetap berjalannya roda Organisasi.

 

Reporter : Amutz
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait