Peringati Hari Buah Nusantara, Bupati Bersama Wabup HSS Serahkan Bingkisan Buah-buahan untuk Nakes dan Pasien Covid

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Memperingati Hari Buah Nusantara ke-6 Tahun 2021 Dinas pertanian Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyiakan 95 Paket buah-buahan yang peruntukan bagi tenaga medis dan Pasien covid-19 di wilayah ini.

Penyerahan secaar simbolis dilakukan oleh Bupati HSS, Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad di bangsal Karantina ex RSUD lama, Rabu(25/8).

Kepala Dinas Pertanian HSS, Muhammad Noor mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari buah Nusantara ke -6 serta memperingati HUT RI Ke-76 tahun.

“Memperingati hari Buah Nusantara ke-6 dan HUT RI Ke-76 kami menyiapkan 95 paket buah yang kami berikan kepada tenaga kesehatan dan pasien covid-19 dengan harapan mampu mendorong peningkatan konsumsi buah nusantara, yang sangat dibutuhkan untuk daya tahan atau imunitas tubuh dalam kesehatan” ucapnya.

BACA JUGA:  Perbaikan Jalan Sepanjang 148 Km, Masyarakat Diminta Bersabar

Adapun buah-buah sendiri sebagian dibeli dari para petani di kabupaten HSS, guna mendorong semangat para petani untuk terus menanam buah-buahan.

Sementara Bupati HSS usai menyerahkan paket buah berharap dengan peringatan hari buah nusantara animo masyarakat untuk berkebun dan menanam buah-buahan semakin meningkat.

“Dari segi kesehatan buah merupakan menu yang sangat baik bagi kesehatan, melalui momentum ini kita juga berharap kegemaran masyarakat untuk mengkonsumsi buah ikut meningkat di kuti dengan petani yang semangat untuk menanam buah “ ujar Bupati Fikry.

Di katakanya yang menjadi persoalan petani adalah pada saat panen bersama, harganya menjadi murah,sehingga perlu dilakukan pengaturan waktu tanam untuk mengatasi hal tersebut. “ Kabupaten HSS memiliki banyak potensi buah-buahan, ini harus kita kembangkan agar perekonomian para petani makin baik,”katanya.

BACA JUGA:  17 IKM HSS Terima sertifikasi Halal & 5 Koprasi Terima ABB 

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

L

Pos terkait