Presiden Jokowi Resmikan Tol Balikpapan-Samarinda

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Balikpapan-Untuk akses dan pembangunan Ibu kota baru di Kalimantan Timur, Presiden Joko Widodo telah meresmikan Jalan bebas hambatan (Tol) Balikpapan-Samarinda pada,Selasa 24 Agustus 2021 kemaren

Tepat di Gerbang Tol Manggar, Kota Balikpapan,kemaren, Jokowi meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda pada Ruas Balikpapan-Samboja.

Dengan selesainya ruas Balikpapan-Samboja ini, maka jalan tol Balikpapan-Samarinda, merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan.

Jalan Tol ini panjangnya 97,27 kilometer, dan telah beroperasi penuh.

“Saya berharap keberadaan jalan tol ini membantu menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Kalimantan Timur dan juga memperbaiki jaringan logistik yang lebih efektif dan efisien,”papar Jokowi dalam akun resmi FB-nya.

Dia menambahkan bahwa pembangunan jalan tol di Kalimantan ini jadi bagian dari ikhtiar kita agar pembangunan infrastruktur tidak terpusat di Pulau Jawa atau di Pulau Sumatra saja, tapi merata ke pulau-pulau yang lain.

BACA JUGA:  Keluarga Awak Kapal KRI Nanggala-402 Mendapat Bantuan dari PT Priamanaya Energy

Didampingi oleh Menteri Pertahanan dan Keamanan Prabowo Subianto dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono jalan Tol Balikpapan Samarinda resmi beroperasi.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait