Menindaklanjuti Himbauan Bupati ,Desa Balida Taati Program PPKM

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Menindak lanjuti himbauan Bupati Balangan H Abdul hadi ,bahwa Balangan tingkat PPKM sudah termasuk dalam katagori lavel 3 sehingga warga diminta untuk patuhi peraturan kesehatan .

Dengan di terapkannya PPKM di kabupaten Balangan di harapkan warga akan terhindar dari penyakit yang saat ini di bilang covid 19,dan upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sahridin selaku Kepala Desa Balida menyampaikan,
pihaknya bersama aparat desa sudah melakukan sosialisasi terhadap warga desa agar selalu memakai masker untuk menghindari penyebaran covid-19 ,jaga kebersihan,cuci tangan,jauhi kerumunan orang banyak dan melakukan penyemprotan di tempat tempat ibadah.

Bukan hanya itu ,adapun upaya lainnya yang kami lakukan dengan adanya program penerapan PPKM level 3 ini yakni memberikan bantuan sembako dan vitamin bagi warga terdampak akibat covid-19 .

BACA JUGA:  Gubernur Safrizal Ingatkan Pentingnya Pemetaan Zona Covid

“Bantuan tersebut kami serahkan kepada warga yang di nyatakan positif covid baik yang dilakukan perawatan di RSUD Balangan maupun yang melakukan perawatan isolasi mandiri di rumah saja,”ujarnya kemarin, Rabu (4/8) saat di konfirmasi lewat telpon

Adapun bantuan yang kami serahkan kepada warga Balida berupa sembako dan vitamin dananya berasal dari bantuan dana desa.

“Dengan diterapkannya PPKM level 3 ini kami berharap warga memiliki kesadaran diri untuk menjaga kesehatan yakni dengan cara mematuhi protokol kesehatan 5 M dan selalu memakai masker ketika keluar rumah,”harapnya .

Selain itu ia selaku kepala desa juga selalu mengawasi adanya penyaluran dana desa baik dana BLT,BST,PKH,maupun dana BPNT yang di salurkan kepada warga yang terdampak covid-19 maupun terhadap warga yang terdampak program penerapan PPKM

BACA JUGA:  DPP PDI Perjuangan Terima Hibah Kantor DPC PDI Perjuangan Tanah Laut dari Drs H Adriansyah

“Mudah-mudahan dengan penyaluran dana tersebut bisa membantu dan meringankan beban warga khususnya warga Balida sendiri ,dan saya pun akan selalu berkordinasi dengan pihak pemerintah apabila ada kucuran dana yang akan diturunkan ke desa kami dengan harapan dana tersebut tidak salah sasaran dan tepat pada ranahnya masing -masing,”Pungkasnya

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Edi Dharmawan

L

Pos terkait