BSI Gandeng FOKAL IMM Bangun Ekonomi Umat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jakarta- Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM), yang merupakan wahana berkumpulnya para alumni IMM, melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding ( MoU) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jakarta, Senin (02/08/2021). Penandatangan ini pun dihadiri lebih dari 300 pimpinan FOKAL IMM se-Indonesia secara virtual.

Menurut Ketua Umum Kornas FOKAL IMM, Armyn Goeltom, salah satu tujuan FOKAL IMM adalah membangun dan merawat ekosistem intelektualitas, kreatifitas dan kultur inovatif untuk memajukan Muhammadiyah, umat Islam, bangsa serta kemanusiaan universal. Salah satu ekosistem yang diikhtiarkan adalah terus memantik spirit kewirausahaan, sebagai kunci kemandirian dan kedaulatan umat Islam sehingga tampil berwibawa dan bermartabat dihadapan umat dan bangsa-bangsa lain.

BACA JUGA:  Dewan Pers Nyatakan JMSI Sumbar Lulus Verfak

“Catatan sejarah perjuangan umat telah menorehkan tinta emas tentang itu, bahwa kegemilangan kekuatan ekonomi umat dibangun oleh para wirausaha atau saudagar-saudagar Islam yang istiqomah, jujur dan berdaulat,” kata Armyn, saat menyampaikan sambutan dalam penandatangan MoU FOKAL IMM dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jakarta, Senin (02/08/2021)

Lanjut Armyn, penandatanganan MoU dengan BSI ini merupakan salah satu langkah membangun spirit kewirausahaan. BSI sendiri memiliki nasabah dan jejaring yang sangat luas serta dirancang sebagai 10 bank syariah terbesar di dunia.

“BSI sangat tepat mengajak Fokal IMM. Selain Fokal IMM memiliki jutaan mahasiswa Muhammadiyah, juga alumni IMM telah bertebaran di seluruh Tanah Air dan di manca negara, maka sepantasnya Fokal IMM menggerakkan jejaringnya dan mengakselerasi memajukan kemandirian ekonomi umat,” ungkap Armyn

BACA JUGA:  Ketua Dewan Pers : Media Harus Tetap Menjaga Fungsinya di Pilkada

Selain dalam komunitas internal, lanjut Armyn, FOKAL IMM juga akan mengajak segala komponen Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan warga persyarikatan untuk bahu membahu bersama BSI membangun kekuatan ekonomi umat, terutama membangun ekonomi pada level usaha ultra-mikro, mikro, kecil, dan menengah. Sehingga BSI benar-benar unggul dalam percaturan global dengan melibatkan denyut nadi ekonomi rakyat.

L

Pos terkait