PTM Tetap Berlanjut di Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Kendati berstatus PPKM level 2, namun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) rencananya tetap dilanjutkan di Banjarmasin.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, sesuai hasil rapat evaluasi bersama, PTM yang dilaksanakan sejak 12 Juli 2021 lalu terus dilanjutkan.

“PTM tetap kita lanjutkan, sesuai keputusan bersama rapat evaluasi,” paparnya, Kamis (22/7).

Banyak pertimbangan yang telah dikaji bersama untuk melanjutkan PTM tersebut. Seperti memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah yang melaksanakan PTM tersebut. Dengan terus mengawasi para siswanya untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Ini yang selalu kami tekankan terhadap para guru untuk melakukan pengawasan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ketua PWI Kalsel: Mari Kita Suguhkan Berita yang Damai dan Sejuk

Selain itu, lanjutnya jika kedapatan siswa saat masuk sekolah ada yang tidak sehat maka guru diminta untuk langsung memulangkan siswa tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan mentracking siswa tersebut, agar mendapatkan laporan kesehatan secara pasti.

“Karena kami tidak ingin mengambil risiko adanya klaster baru,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan saat ini pelaksanaan PTM di Banjarmasin tidak semua sekolah baik tingkat SD maupun SMP. Hanya sekolah yang berada di zona hijau maupun orange diperbolehkan melakukan PTM dengan catatan 90 persen para gurunya terlebih dahulu harus divaksin.

Ia pun berharap pelaksanaan PTM bisa mendapatkan dukungan penuh dari para orang tua untuk ikut melakukan pengawasan anaknya. Agar pelaksanaan PTM bisa berjalan sesuai prokes ketat. Tercatat ada 26 dari 35 SMP dan 196 dari 208 SD yang melakukan PTM sesuai persyaratan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:  Paman Birin Arahkan Jajarannya Terus Berjuang Lawan Covid 19

Reporter:Ahmad Syarif

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait