Pembelajaran Tatap Muka Harus Memenuhi Prokes

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Balangan, H Rahmi.

Wartaniaga.com, Paringin – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Balangan haruslah memenuhi regulasi dan arahan serta zona-zona yang telah diperbolehkan oleh Kemendikbud RI.

Selain itu dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang telah direncanakan pada awal pembelajaran juga haruslah mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19 dengan ketat. Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Balangan, H Rahmi.

Menurutnya dalam pelaksanaan PTM ada beberapa regulasi yang harus dipatuhi, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan covid 19 yang ketat.

“Berkaitan dengan PTM ini, yang pertama kita harus mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan ketat, serta disiplin dan konsisten mengikuti amanat dan regulasi serta arahan dari pemerintah pusat,”ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis(1/7).

BACA JUGA:  Kodim 1004/ Ktb Turun Bantu Masyarakat yang Tertimpa Musibah Kebakaran

Ia juga menambahkan, telah dilakukan meeting zoom bersama Kemendikbud memberikan arahan mengenai PTM secara terbatas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat, ketentuan maksimal 50 persen siswa, kemudian durasi waktu juga dibatasi.

“Kemudian adalah ketentuan zonasi dalam pelaksanaan PTM, yang disarankan adalah zona hijau dan kuning,”sebutnya.

Sementara untuk Kabupaten Balangan, dalam upaya memenuhi regulasi PTM salah satunya dengan persiapan strategi memaksimalkan vaksinasi pada tenaga pendidik.

“Sementara untuk vaksinasi kepada tenaga pendidik itu sekitar 85 persen, jadi ada sekitar 13 persen sisanya, ditunda dengan berbagi kendali seperti hamil dan terkena covid-19 serta yang lainnya,”terangnya.

L

Pos terkait