Inovasi SIKAWAN-JB Berikan Layanan Langsung ke Rumah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Inovasi Sistem Pelayanan Kesehatan Hewan jemput Bola (SIKAWAN-JB) di Launching Secara Resmi Oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry Di dampingi wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad ,di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kandangan, Jalan Melati, Gang Yudhanegara, Kecamatan Kandangan.kamis (29/7).

SIKAWAN-JB merupakan Inovasi dari Dinas Pertanian Kabupaten HSS, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat peternak dengan petugas lansung datang ke rumah.
Kepala Dinas Pertanian HSS, Muhammad Noor, mengatakan Pelayanan aktif dengan jemput bola ini dapat dimanfaatkan melalui whatsapp, dengan Nomor layanan 0812 5140 0101.

Dijelaskan dia, sistem kesehatan hewan merupakan integrasi seluruh kegiatan aspek kesehatan hewan yang dilakukan oleh semua pihak baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat.
Selain itu, sistem kesehatan hewan sendiri merupakan hal publik yang menyangkut kepentingan orang banyak.

BACA JUGA:  Polres HSU Gelar Apel Hadapi Coklit Pilkada Kalsel 2020

“Ada 3 Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang ada di Dinas Pertanian HSS, yaitu Puskeswan Kandangan, Puskeswan Bakarung, dan Puskeswan Sungai Raya,dengan beberapa pelayanan kesehatan hewan yang diberikan bagi para peternak dan pemilik hewan peliharaan” jelasnya

Kadis pertanian ini menambahkan Pelayanan tersebut, yakni pemberian vitamin atau obat, pemeriksaan kesehatan ternak dan pengobatan penyakit, pelayanan vaksinasi, penanganan gangguan reproduksi, Pelayanan pemeriksaan Kebuntingan (PKB) serta Pelayanan Inseminasi Buatan (IB).

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan masyarakat agar dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan hewan dengan program jemput bola, yang dilaksanakan Dinas Pertanian Kabupaten HSS.

L

Pos terkait