Dukung Revolusi Hijau, Kodim 1001/HSU-BLG Tanam 1 juta Pohon

Wartaniaga.com, Amuntai-Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi bersama Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Drs H Abdul Wahid Utara serta didampingi Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan dan forkopimda menanam pohon di Rest Area Amuntai, kecamatan Amuntai Tengah ,Jum’at (09/07/2021).

Kegiatan penanaman pohon kali ini dalam rangka Revolusi Hijau penanaman serentak 1 juta pohon se Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di 13 kabupaten guna untuk memelihara,meningkatkan,menjalin sinergritas antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk pertahanan Negara.

Dandim 1001/Amt Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah penghijauan yang diambil untuk melestarikan lingkungan dan menjaga keseimbangan sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia serta untuk menanggulangi adanya bencana banjir.

“Karena semakin maraknya penebangan pohon di Kalsel sehingga kegiatan penanaman pohon serentak untuk memberikan contoh kepada generasi muda agar melaksanakan aksi serupa untuk melestarikan lingkungan hidup dengan menanam pohon”,ujarnya.

“Revolusi hijau penanaman pohon ini tidak boleh berhenti sampai hanya penanaman saja tetapi harus ditindak lanjuti dengan gerakan pemeliharaan tanaman agar tanaman yang kita tanam ini tumbuh, berkembang dan bermanfaat untuk lingkungan kita”, Harap Dandim.

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait

banner 468x60