Bupati Balangan Lantik Pengurus Pasraman

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan resmikan dan lantik pengurus Pasraman Bunda Kumari Balangan dan Pasraman Bunda Desa se-Kabupaten Balangan, bertempat di Mahligai Mayang Maurai, Rabu (30/6/2021).

Setelah diresmikannya para pengurus Pasraman ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengembangkan wawasan berfikir yang positif untuk menunjang apa yang disebut dengan dharma agama dan dharma negara.

Pendiri Yayasan Bunda Kumari Balangan, Mariana menyampaikan kegiatan ini ditujukan untuk membina Guru Pasraman sekaligus meningkatkan kompetensi guru sekolah minggu Agama Hindu.

“Guru-guru ini kita bina untuk mendidik anak-anak agar memiliki karakter yang bagus, menjadikan mereka orang yang mempunyai ilmu pendidikan agama sejak dini sehingga mereka memiliki etika yang baik kepada orang tua maupun sesama,” tuturnya.

BACA JUGA:  Bupati Balangan Bagikan Parsel pada Tokoh Masyarakat dan Habaib

Setelah dilakukannya penandatanganan prasasti oleh Bupati Balangan bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Balangan ini, diharapkan bisa menciptakan generasi muda Hindu milenial yang berwawasan global.

Terpisah, Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan pembinaan yang dilakukan oleh jajaran pengurus Agama Hindu di Kabupaten Balangan tersebut, dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia umat Agama Hindu sesuai dengan ajaran yang ada.

“Kami yakin dengan adanya pembinaan guru pasraman ini seluruh generasi dan umat Agama Hindu bisa saling kasih sayang, cinta mencintai, dengan harapan ajaran seperti ini mampu menumbuhkan harmoni persatuan antar umat beragama di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Abdul Hadi menambahkan dengan adanya persatuan dan kekompakan dari seluruh pemeluk agama di Kabupaten Balangan ini, kiranya dapat memberikan kontribusi bagi laju percepatan pembangunan di Balangan.

BACA JUGA:  Dandim 1001/Amuntai Sematkan Lambang Saka Wira Kartika Angkatan Ke III

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait