Wow… Tas Rajut Bhanjaruu Bags Lolos Ekspor ke Singapura

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – KESERIUSAN, kegigihan, dan ketelatenan Ketua TP PKK Banjarbaru, Vivi Mar’i Isa az-Zubedi dalam menciptakan industri ekonomi kreatif (ekraf) baru berstandar internasional di Kota Banjarbaru, langsung membuahkan hasil.Tak menunggu lama, Bhanjaruu Bags, sebuah produk baru, tas rajut asli buatan pengrajin rajut Kota Banjarbaru, dinyatakan lolos ekspor ke negeri Merlion, Singapura.

“Alhamdulillah Tabarakallah, ini kabar yang sangat menggembirakan bagi kita semua. InsyaaAllah, keberhasilan ini menjadi langkah besar kita untuk juga memperkenalkan Banjarbaru sebagai salah kota produksi rajutan ke level internasional,” ungkap istri Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH, yang familiar disapa Vivi Zubedi tersebut.

BACA JUGA:  Hanya di Sini, Beli Tanah Kavling Gratis Kebun Porang

Diketahui, sejak mengemban amanah sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, akhir Februari lalu, Vivi Zubedi  sangat concern dalam menggali dan mencari potensi besar yang bisa dikembangkan untuk Kota Banjarbaru.

“Ketika awal masuk, saya melihat Banjarbaru tidak mempunyai kerajinan khas yang terkelola dengan baik. Bahkan, ketika saya minta data; apa dan dimana saja titik-titik kerajinan khas di Kota Banjarbaru? Kita tidak punya data yang terstruktur,” terang Vivi Zubedi.

Dari situlah, ujarnya, Vivi mendorong dinas terkait untuk bekerja lebih serius. Tidak sekadar seremonial atau peresmian-peresmian semata. Bersama dinas terkait, Vivi turun ke lapangan untuk jemput bola. Mencari dan menggali potensi yang bisa dikembangkan.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Siap Ikuti Mekanisme Penunjukan dan Penetapan Direktur Utama

“Alhamdulillah kita menemukan sejumlah warga yang memiliki keahlian. Salah satunya keahlian merajut,” ujarnya.

Sayangnya, sesal Vivi, selama ini pengrajin-pengrajin itu tidak terkelola dengan benar. Mereka bekerja sendiri-sendiri, menjual produk dengan berjuang sendiri, bahkan tidak memiliki ‘tujuan’ dalam merajut.

Pos terkait