TMMD Ke – 111 Hadirkan Distanhorbun dan KPH Tala di Desa Tanjung

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Wujud Sinergi Membangun Negeri TNI Manunggal Membangun Negeri ( TMMD ) Ke – 111 kembali ditunjukkan jajaran Kodim 1009/Tla.

Menggandeng Dinas Pertanian serta Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Tanah Laut, Kodim 1009/Tla berikan sosialisasi serta berbagai macam penyuluhan kepada masyarakat Desa Tanjung Kecamatan Bajuin.

Kapten Inf Jodi Mudasir selaku Koordinator Bakti Sosial TMMD Ke -111 menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada pihak Dinas Pertanian serta pihak KPH Tanah Laut yang telah memberikan banyak ilmu pengetahuan kepada masyarakat khususnya Desa Tanjung yang menjadi lokasi kegiatan TMMD.

Sebagaimana diketahui, letak geografis Desa Tanjung Kecamatan Bajuin yang berada di daerah pegunungan serta dikelilingi hutan menjadikan wilayah tersebut sangat rawan bencana alam seperti tanah longsor dan karhutla.
Sebagian besar masyarakatnya pun berprofesi sebagai petani dengan menggarap ladang disekitar hutan.

BACA JUGA:  Sosialisasi &  Bimtek Innovatif Goverment Award (IGA ) Tahun 2021

Dengan sosialisasi serta penyuluhan yang diberikan oleh narasumber dari Dinas Pertanian serta KPH Tanah Laut tentu saja bisa menjadi tambahan ilmu dan pengetahuan masyarakat yang sebagian besar menggantungkan hidupnya dari hasil bumi.
” Terima kasih kepda pihak Dinas Pertanian serta pihak KPH Tanah Laut, semoga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi semua pihak ” tegasnya.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Penyuluh Pertanian Madya Hortikultura dan Perkebunan ( PPM Horbun ) Pramono, S.Pt dan Hj. Latifah SP, Kasi Perlindungan dan Perbenihan Tanaman Pangan Sunarko SP, serta Penyuluh Kehutanan Muda ( PKM ) Rusdi Mairi, S. Hut.

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait