Pengelolaan Keuangan RSUD Pambalah Batung Gunakan Aplikasi E-BLUD

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- RSUD Pambalah Batung Amuntai kini telah mengimplementasi Aplikasi Pengelolaan keuangan BLUD (E-BLUD). Tujuannya, karena pengelolaan keuangan yang baik dapat meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK, menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada RSUD Pambalah Batung Amuntai atas terlaksananya sosialisasi implementasi aplikasi pengelolaan keuangan E-BLUD oleh kementerian Dalam Negeri.

“Kegiatan ini penting dan strategis dalam rangka memberikan pemahaman yang benar dan komprehensif bagi ASN BLUD RSUD Pambalah Batung Amuntai,” bebernya.

Lanjutnya, dalam melakukan administrasi pengelolaan keuangan sekaligus menginformasikan regulasi maupun pengembangan aplikasi E-BLUD.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka memberikan pemahaman yang benar kepada seluruh stakeholder tentang peran dan tanggung jawab masing-masing dalam proses pengelolaan keuangan BLUD.

BACA JUGA:  Polres Balangan Gelar Bansos, 1,5 ton beras disalurkan

“Sehingga adanya kegiatan ini nantinya dalam penerapan pengelolaan keuangan BLUD RSUD pambalah Batung Amuntai menjadi lebih tertib efektif dan efisien serta akuntabel,” harapnya.

Wahid menyebut sistem aplikasi E-BLUD merupakan suatu sistem yang mendokumentasikan, administrasi, perencanaan, penganggaran pelaksanaan, penatausahaan dan pertanggungjawaban serta pelaporan keuangan BLUD secara real time

Disamping itu, aplikasi E-BLUD juga dirancang secara online untuk memudahkan pengguna dalam mengakses data di mana dan kapan saja berdasarkan manajemen user yang sistematis sesuai tugas dan fungsinya sebagai pengelola keuangan BLUD.

“Aplikasi ini digunakan untuk membantu rumah sakit dalam mencatat semua kegiatan operasional penerimaan dan pengeluaran sehingga bisa menghasilkan laporan keuangan secara mudah dan efektif,” tambahnya.

Pos terkait