Pemkot Banjarmasin Mulai Tertibkan Spanduk dan Baliho Pilgub

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemkot Banjarmasin mulai lakukan penertiban spanduk dan baliho jelang pemungutan suara ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dipimpin langsung oleh Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, Apel Pelepasan Pasukan Penertiban Spanduk dan Baliho menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan pun digelar, di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Kamis (03/06).

Sesuai peraturan Pilkada, hal ini dilakukan untuk menjaga kelancaran berjalannya PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yang akan dilaksanakan segera pada 9 Juni 2021 mendatang dan salah satunya di kawasan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Untuk itu segala jenis alat peraga kampanye (APK) ditertibkan memasuki Minggu tenang sebelum PSU.

BACA JUGA:  Di HSU Dua Orang Positif. Wahid : Tidak Perlu Panik

Kendati tak merata dilaksanakan diseluruh Kota Banjarmasin, namun pelepasan alat kampanye tetap dilakukan oleh gabungan petugas yang terduri dari Satpol PP, Kepolisian maupun Bawaslu.

Mengingat bahwa PSU tinggal satu Minggu lagi, sesuai aturan pemilu bahwa peraga pemilu harus segera ditertibkan, baik oleh KPU atau Bawaslu maupun pemerintah daerah dan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

 

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait