Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Tingkatkan Mutu Pelaku Usaha Pariwisata

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Tingkatkan mutu SDM di Kabupaten Balangan, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan laksanakan kegiatan Bimtek SDM Pariwisata.

Bimtek yang bertema “SDM Pariwisata Yang Terampil Dapat Meningkatkan Mutu, Kualitas, dan Pelayanan Cafe/Restoran” diselenggarakan di aula Mayang Maurai, kota Paringin kabupaten Balangan

Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Selatan,Muhammad Syarifudin mengatakan, Bimtek ini dihadiri oleh 30 peserta para pelaku usaha Rumah Makan, Cafe, Perhotelan serta para pengelola objek wisata di Kabupaten Balangan.

” Meningkatkan pengetahuan serta kualitas para pelaku pariwisata di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Ia mengatakan, dengan meningkatkan profesionalisme pelaku usaha pariwisata maka mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah.

Lanjutnya, Kalsel kaya akan keindahan alamnya, kita banyak mempunyai potensi yang mampu kita jual, khsusnya Balangan yang memiliki banyak nilai budaya dan alam.

BACA JUGA:  HUT ke 69 Momentum Lanjutkan Pembangunan Visi Misi HSU Mantap

“Balangan merupakan kabupaten baru, namun dari sektor Pariwisata tidak kalah dengan daerah daerah lain,” bebernya.

Ia menilai Budaya di Kabupaten balangan juga bukan main, potensi itu harus selalu dikembangkan agar meningkatkan eksistensi

Perwakilan DPD PH Kalsel sekaligus Narasumber pada kegiatan, Yulianto mengatakan, dengan dilaksanakannya bimtek ini maka para pelaku usaha pariwisata mampu memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan.

“Pelaku usaha pariwisata dituntut untuk terampil,” katanya.

Lanjutnya, memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan sehingga nilai Sapta Pesona dapat selalu diterapkan serta harus mampu memanfaatkan digitilasi dalam hal branding.

Sementara itu Rody Rahmady Noor, selaku Kepala Dinas Pariwisata juga akan selalu mendongrak dalam upaya mengembangkan potensi potensi wisata di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA:  Kapolres HSU Bersilaturahmi dengan PWI

“Kami memiliki motto pariwisata berbasis masyarakat, dengan ini kami akan selalu bersinergi dengan instansi lain untuk selalu mengembangkan pariwisata di Kabupaten Balangan guna mewujudkan visi misi Bupati Balangan” pungkas Rody

Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong semangat para pelaku usaha pariwisata dalam meningkatkan pelayanan dan mutu sehingga memberikan feedback yang positif bagi daerah tersebut

 

Reporter : Rizky Aldya Noor
Editor : Aditya

L

Pos terkait