DPPPA HSU Sampaikan Rancangan Si Prima Berseri

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyampaikan Rancangan Proyek Perubanan (RPP) Strategi Implementasi Pengarus Utamaan Gender melalui Sistem Perencanaan Penganggaran Responsif Gender pada DPPPA Kab HSU (SI PRIMA BERSERI).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten HSU Hj. Gusti Iskandariah S.Sos, M.AP menyampaikan paparan terkait Strategi Inplementasi Pengarus Utamaan Gender melalui Sistem Perencanaan dan Penganggaran yang responsif Gender melalui Pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalimantan Selatan Angkatan ke-8 di Mess Nagara Dipa, Rabu (23/6).

BACA JUGA:  Indocement Bersama Warga Desa Mitra Berpartisipasi "World Clean Up Day 2021"

Menurutnya, Isu aktual terkait belum maksimalnya perencanaan dan penganggaran yang responsif gender di kabupaten HSU disebabkan antara lain, masih kurangnya pemahaman tentang Pengarus Utamaan Gender pada Aparatur SKPD di Kab. HSU.

“ Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berusaha mewujudkan Visi Kabupaten Hulu Sungai Utara MANTAP dengan salah satu Misi nya “mewujudan Sumber Daya Manusia yang Berdaya saing dengan ditopang oleh nilai-nilai Agamis dan Kultur Budaya Daerah yang sudah tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah pada Tujuan ingin meningkatkan Sumber daya manusia yang bekualitas dengansasarannya meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam perlindungan perempuan dan Anak di Kabupaten HSU,” paparnya.

Pemerintah Daerah dengan 44 organisasi pemerintah daerah HSU masih belum maksimal membuat Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender pada SKPD masing-masing ada sekitar 1 % ARG dari APBD daerah pada thn 2020. Hal ini berdampak pada lambatnya arah dan sasaran pembangunan Kesejahteraan di Kabupaten Hulu Sungai Utara

L

Pos terkait