Abdul Hadi : Membangun Desa Menata Kota Perlu Pendampingan Hukum

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin, – Bupati Balangan H. Abdul Hadi sangat mendukung adanya MoU ini, karena akan mendukung pelaksanaan visi misi yakni Membangun Desa Menata Kota.

Menurutnya, MoU masalah hukum perdata dan Tata Usaha Negara ini Pemkab Balangan sendiri sebenarnya sangat butuh pendampingan hukum termasuk hal-hal yang berkaitan dengan kerjasama.

“Pemkab Balangan dalam membangun desa dan menata kota perlu pendampingan masalah payung hukumnya, untuk itu perlu dilakukan kerjasama penguatan hukum, dan kita minta konsultasi dengan Kejari, kalau pun ada persoalan hukum perdata dan tata usaha negara maka ini menjadi domain Kejari,” Ucap Orang nomer satu di kabupaten Balangan, Kamis (10/6)

Dijelaskan Bupati, dengan kerjasama ini akan saling menguatkan dan fungsi pendampingan lain seperti konsultasi hukum berjalan terus dan ini sedang dilakukan.

BACA JUGA:  Rapid Tes Massal, Ponpes Daarul Istiqomah Terima Penghargaan

Harapannya, dengan kerjasama ini akan membangun Kabupaten Balangan dengan pendekatan hukum, yang artinya masyarakat juga agar sadar hukum, penyelenggara pemerintahannya juga memahami betul tentang hukum.

“Kita akan membangun masyarakat yang berbasis hukum berkeadilan karena ini juga modal untuk membangun Kabupaten Balangan,” tandasnya.

 

Reporter : Siti Nur Janah
Editor: Nirma Hafizah

Pos terkait