Jelang PTM, Plt Kepala Kemenag HSU Minta ASN Dukung Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ajak seluruh guru dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kantor Kemenag HSU untuk berpartisipasi dan mendukung program vaksinasi Covid-19.

Plt Kepala Kantor Kemenag HSU, H. Ahmad Rusadi mengatakan, adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri mewajibkan bagi guru dan tenaga kependidikan di sekolah sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk bisa membuka pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Vaksinasi adalah syarat pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada kawan-kawan semua bagian dari melaksanakan kesehatan dan juga sebagai syarat pembelajaran tatap muka.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalsel, H. Noor Fahmi mengingatkan, kepada seluruh lembaga pendidik sebelum melakukan pembelajaran tatap muka ada beberapa kriteria dan persyatan yang harus dilengkapi.

BACA JUGA:  Warga Tala Keluhkan SK 358 Tahun 2005 Soal Lahan Inhutani 3

Sesuai anjuran tim Satgas Covid-19 syarat utama diperbolehkannya pembelajaran tatap muka yaitu para tenaga pendidik dan guru sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Mari kita sikapi bersama terhadap kebijkan dari Pemerintah, apalagi Madrasah Aliyah adalah salah satu bagian dari Pemerintah,” ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh lembaga pendidikan dibawah Kementrian Agama bisa memenuhi persyaratan yang dilakukan oleh Pemerintah untuk bisa melakukan pembelajaran tatap muka nantinya.

“Kalau sekolah sudah melakukan tatap muka, kita di Kementrian Agama kebijakan daerah itu akan kita ikuti,” tutupnya.

 

Reporter: Darma Setiawan
Editor: Aditya

Pos terkait