Sosok Paman Yani yang Dicintai Masyarakat Banua

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Tanah Bumbu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi dikenal sebagai sosok figur yang memiliki kedekatan dengan masyarakat.

Tidak hanya memiliki kedekatan dengan masyarakat, Wakil Rakyat Kalsel tersebut memiliki jiwa sosial sekaligus rendah hati dengan masyarakat. Tak bisa dipungkiri hal tersebut membuat Paman Yani sapaan akrabnya dicintai oleh masyarakat, terlebih khusus warga Desa Rantau Panjang Hulu, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Desa Rantau Panjang Hulu, Amaluddin menceritakan, sebelum menjadi anggota dewan, Paman Yani sering berkunjung dengan masyarakat Desa Rantau Panjang.

“Sebelum jadi anggota DPRD sudah sering menjenguk desa kami. Beliau adalah sosok orang yang merakyat,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ketua KKB Berziarah ke makam H Leman dan Minta Doa dari Tokoh Bakumpai KH Asqalani LC

Ia mengatakan, Paman Yani merupakan sosok anggota dewan yang mengerti akan keadaan rakyat di wilayah tanggung- jawabnya.

“Tidak heran jika Dapil VI Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu itu kini menjadi idaman para warga di Desa tersebut,” katanya.

Lanjutnya, Paman Yani khususnya di Desa Rantau Panjang Hulu benar-benar seorang pemimpin yang diidam-idamkan oleh masyarakat.

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Amaluddin menyebutkan, ada empat realisasi pembangunan di Desa Rantau Panjang Hulu yang berhasil disampaikan didalam rapat koordinasi dengar pendapat di rumah Banjar oleh anggota Komisi II DPRD Kalsel.

Adapun empat realisasi yang berhasil dibangun melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, beber Aminuddin, yakni program normalisasi sungai, pembangunan pintu air kecil dan besar hingga box Culvert.

BACA JUGA:  Habaib dan Ulama Dukung SHM-MAR dengan Ketulusan

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat di Desa Rantau Panjang tersebut hingga bisa terealisasinya berbagai aspirasi yang ajukan oleh mereka.

“Tentu saja aspirasi atau keinginan dari para masyarakat harus kita kawal terus,” ujarnya.

Ia mengatakan, baik aspirasi langsung dari diberikan kepada anggota DPRD ditingkat provinsi Kalsel ataupun pemerintah yang bersangkutan. Sehingga pembangunan desa bisa berkembang dengan lebih baik

Adapun kolaborasi yang baik dapat menghasilkan input yang baik dengan catatan sesuai amanah begitu pula pihaknya selaku anggota DPRD ditingkat Kalsel selaku penyerap aspirasi untuk masyarakat.

BACA JUGA:  Distanhorbun Tanah Laut Sosialisasikan STDB

 

Editor: Aditya

L

Pos terkait