Sistem Bioplok dapat Digunakan Pada Lahan Sempit.

  • Whatsapp

Wartaniaga com, Banjarbaru- Pelatihan budidaya ikan air tawar sistem Bioplok angkatan I diadakan oleh Partai Nasdem kota Banjarbaru bekerjasama dengan Depapuyu Farm di Kota Santri Banjarbaru.

Kegiatan ini merupakan kepedulian partai Nasdem dengan masyarakat guna membangun ketahanan pangan dan kemandirian ekonomi di tengah pandemi masih masif.

“Saya ingin partai tidak hanya mencari kursi kekuasaan tetapi juga bisa membantu masyarakat baik secara ekonomi, sosial, maupun budaya sehingga bisa menciptakan masyarakat yang mandiri,” ujar Darmawan Jaya Setiawan Ketua DPD Nasdem kota Banjarbaru.

Menurutnya adanya pelatihan sistem Bioplok ini merupakan wujud kepedulian Nasdem kepada masyarakat dalam membantu ketahanan pangan dan kemandirian ekonomi serta menjadi bekal untuk melakukan usaha dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah.

BACA JUGA:  Hari ini Covid di Kalsel ada 35.319 Kasus. Sembuh 42, Positif 21 Orang

Peserta pelatihan di kota Santri Banjarbaru diikuti 50 orang terbanyak dari Banjarbaru dan yang dari Banjarmasin.

“Peserta yang mendaftar pada pelatihan pertama dibatasi hanya 50 orang, masih banyak yang mau mendaftar bahkan ada yang dari Tanah Bumbu. Untuk itu kami akan masukkan pada pelatihan berikutnya,’ ujar Ida Kharunisa seksi pendaftaran peserta, Sabtu (29/5).

Menariknya, dari peserta pelatihan pertama ini ada 20 orang yang ikut penyandang disabilitas sehingga mereka membawa sendiri penerjemah kata dalam memberikan keterangan. Selebihnya dari masyarakat dengan berbagai macam profesi.

 

Reporter : Edi Dharmawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait