Lutfi Saifuddin,Peran Pers Sangat Besar dalam Pembangunan Kalsel

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan menilai peran pers dalam meningkatkan pembangunan banua sangat besar.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, sebagai pilar ke-4 demokratis Indonesia, tentunya keberadaan pers sangat penting dalam memberikan masukan kepada pemerintah.

“Tanpa peran pers, masukan yang bersifat memebangun belum tentu didapatkan,” ucapnya, Senin (3/5).

Ia menceritakan selama menjabat sebagai Wakil Rakyat Provinsi Kalimantan Selatan banyak masukan yang di peroleh dari insan pers untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pers adalah pilar ke 4 dalam demokrasi Indonesia, tanpa pers perjuangan Wakil Rakyat tidak akan diketahui rakyat,” katanya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada insan wartawan yang telah memberikan masukan, sehingga kolaborasi Legislatif dan Eksekutif berjalan dengan baik, serta masalah yang di hadapi masyarakat dapat dengan segera teratasi.

BACA JUGA:  Penderita ISPA di Banjarbaru Ada 4295 Kasus

“Teman-teman wartawan ini lah yang mengawal pembangunan banua,” ungkapnya.

Lanjutnya, berkat insan pers, suatu permasalahan yang sedang di hadapi masyarakat dapat tersebar luas, sehingga pemerintah dapat dengan cepat mengetahui dan menyelesaikannya.

“Inilah peran dari pers, yang bertujuan kepada kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Editor: Aditya

L

Pos terkait