Bergerak Membangun Desa, TP PKK Balangan Bentuk TPK2D

Wartaniaga.com,Paringin-Menyelaraskan dengan motto dan arah pembangunan yang diusung oleh pasangan Bupati Balangan H Abdul Hadi dan H Supiani, yakni berkhidmat untuk banua, membangun desa menata kota, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) setempat gelar sosialisasi.

Selain dalam rangka mensukseskan program ketahanan keluarga daerah, TP PKK Balangan juga membentuk Tim Pembina Ketahanan Keluarga Daerah (TPK2D).

Menurut Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriati Abdul Hadi, pembentukan TPK2D ini tidak lain adalah memajukan desa yang dinilai masih tertinggal di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini.

“Bersama 22 SKPD yang berhadir dan kepala desa setempat, maka kita berharap adanya sinergi dan kebersamaan sekaligus pengabdian untuk bersama-sama membina, membangun, meningkatkan berbagai kualitas desa,” tuturnya, Senin (03/5).

Dikatakannya peningkatan kualitas tersebut diantaranya dengan pemberian akses informasi, pendidikan, penyuluhan dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan serta perkembangan anak.

Ini adalah tahun ke dua, dimana tahun pertama dilakukan di Desa Murung Jambu, Kecamatan Paringin Selatan, dan di tahun ini akan dilaksanakan di Desa Tarangan, Kecamatan Paringin Selatan.

“Karna Desa Tarangan salah satu desa tertinggal, jadi kita bersinergi dengan 22 dinas terkait untuk bersama-sama nantinya bagaimana Desa Tarangan ini bisa lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia berharap agar semua instansi terkait agar bekerja sesuai fungsinya masing-masing sebagai tim untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita akan turun secara langsung ke lapangan, berhubung masih dalam keadaan pandemi maka akan di laksanakan secara bergantian dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19,” pungkas Sri Huriati.

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Orie Zain Al Ghifari

Pos terkait

banner 468x60