Peringati HUT HSU ke 70, Warga Desa Keramat Gelar Jalan Sehat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Wujud kecintaan warga desa Keramat Kecamatan Amuntai Selatan terhadap daerahnya dalam memperingati Hari Jadi ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU) 2022 diwujudkan dengan menggelar jalan sehat pada Senin tanggal 16 Mei 2022.

Kegiatan Jalan Sehat dengan mengambil Star dan Finish didepan Kantor Kepala Desa Keramat Kecamatan Amuntai Selatan ini tepat pada pukul 08.00 wita yang dilepas Bapak Sugeng yang mewakili Kapolsek Amuntai Selatan didampingi Pjs Kepala Desa Keramat Rezki Yunira dan aparat desa lainnya.

Kegiatan jalan sehat ini diikuti Ratusan warga baik orang tua lanjut usia,dewasa sampai anak-anak dan balita dengan mengunakan kereta dorong bersama orang tuanya,kegiatan jalan sehat ini merupakan wujud kecintaan mereka terhadap daerah hulu sungai utara yang tahun ini memasuki usianya ke-70 tahun dan juga mereka bersyukur pada saat ini keadaan covid-19 sudah melandai sehingga bermacam-macam kegiatan dan aktifitas masyarakat sudah mulai longgar dan dapat dilaksanakan termasuk salah satunya kegiatan pada hari ini yaitu Jalan Sehat,akan tetapi tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan,harapan mudah-mudahan keadaan cepat normal kembali.

BACA JUGA:  Wabup HSU Tinjau Penyaluran BLT

Pjs. Kepala Desa Keramat Kecamatan Amuntai Selatan, Rizki Yunira menjelaskan kegiatan yang mereka laksanakan
ini merupakan salah satu wujud kecintaan warga terhadap banuanya.

” Peserta yang mengikuti didominasi kaum emak-emak,lansia,bapak-bapak,anak-anak pondok pesantren Alkaramah desa keramat serta anak-anak dan balita yang ada disekitar desa keramat ini,” jelasnya, Senin (16/5).

Dikatakannya rute yang ditempuh yaitu mengeliling seputar desa keramat dari pinggir sungai tembus kejalan raya dan kembali kedepan kantor kepala desa Keramat.

Menurutnya panitia menyediakan doorprize kurang lebih 300 macam terutama peralatan rumah tangga.

Kegiatan jalan sehat ini selain diprakarsai oleh pemerintah desa keramat sendiri juga disponsori oleh SPBU yang berada di desa Keramat yang dengan memberikan berbagai macam doorprize.

BACA JUGA:  Serbuan Vaksin TNI dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Tanah Laut

Yunira berharap kegiatan ini memberikan manfaat kesehatan dan semangat serta hiburan kepada warganya yang selama ini dalam suasana
covid-19 tidak dapat melaksanakan kegiatan.

” Jangan dinilai harganya doorprize ini akan tetapi diliat manfaatnya dan tetap menjalin kebersamaan antar warga desa keramat,” demikian imbuhnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait