Sukamta dan Abdi Serap Aspirasi Warganya Melalui Kegiatan MTP

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Sudah menjadi kewajiban bagi seorang kepala daerah untuk mendengar dan menyerap aspirasi warganya, cara yang dilakukan pun bisa dengan berbagai macam bentuk, mulai dari kontak layanan/pengaduan, kotak saran, hingga media sosial.

Cara berbeda dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, di bawah kepemimpinan H. Sukamta dan Abdi Rahman.


Agar bisa lebih banyak menyerap aspirasi dan melihat langsung kondisi masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati beserta para kepala SKPD dan Forkopimda membaur bersama warga melalui kegiatan Manunggal Tuntung Pandang ( MTP ), bahkan agar tercipta suasana kekeluargaan, para pemimpin tersebut turut bermalam dirumah warga dalam setiap kegiatan yang rutin digelar setiap dua minggu sekali tersebut, yakni hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA:  Kapolres HSU Bersilaturahmi dengan PWI

Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang tersebut tentu saja mendapat apresiasi dari masyarakat, selain bisa menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Bupati dan Wakil Bupati, mereka juga bisa mendapatkan berbagai macam pelayanan umum secara gratis yang memang selalu disediakan oleh pihak pemerintah kabupaten dalam setiap kegiatan MTP, mulai dari khitanan massal, pembinaan KTP sampai dengan perbaikan infrastruktur.

Seperti yang diungkapkan oleh Muksin salah seorang warga Desa Batu Ampar, dirinya mengaku sangat senang saat Bupati Tanah Laut H Sukamta bermalam di Desanya, apalagi orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang tersebut tak segan-segan untuk turun langsung bergotong royong bersama warga melakukan pengerasan jalan sepanjang 200 meter di desa tersebut. ( 3/4 )
” Banyak hal positif yang bisa kami dapatkan dari kegiatan Manunggal Tuntung Pandang ini ” ucap Muksin.

BACA JUGA:  Pemkab HSS Serahkan Bantuan Sosial Senilai Rp 2,8 M

Bupati Tanah Laut H Sukamta menuturkan, kegiatan MTP merupakan salah satu program unggulan di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Abdi Rahman.
Dalam kegiatan MTP yang kali ini berlangsung di RT 4 Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar dirinya kembali menekankan bahwa betapa pentingnya gotong-royong yang merupakan salah satu ciri khas Bangsa Indonesia.
” Tidak ada pekerjaan yang berat apabila di kerjakan secara gotong royong, apalagi untuk kepentingan bersama ” tuturnya.

Jalan Desa sepanjang kurang lebih 200 meter yang dilakukan pengerasan dalam kegiatan MTP tersebut dilapisi dengan menggunakan batu yang berasal dari sumbangan pihak swasta, namun saat proses pengerjaan terdapat sedikit kendala, dimana salah satu alat yang digunakan mengalami kerusakan, sehingga ada sedikit keterlambatan saat proses pengiriman batu.
” Nanti saat alatnya sudah selesai di perbaiki, masyarakat bisa meneruskan pengerasan. Terima kasih kepada pihak swasta yang telah peduli dengan masyarakat sekitar, semoga hal ini bisa di ikuti oleh pihak swasta yang lain ” ucap Sukamta.

BACA JUGA:  Ribuan Jamaah Hantar Guru Kapuh ke Peristirahatan Terakhir

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait