Pemko Banjarbaru Mendapat Bantuan 5.000 Alat Rapid Test

  • Whatsapp
Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti saat menerima bantuan dari Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA

Wartaniaga com, Banjarbaru- Pemerintah kota Banjarbaru mendapat bantuan sebanyak 5.000 alat rapid test dari pemerintah provinsi Kalimantan Salatan. Penyerahan bantuan rapid test ini dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA kepada Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin SH MH.

Selain bantuan rapid test, acara yang sekaligus safari Ramadhan  Pj Gubernur Kalsel ini juga diserahkan diserahkan bantuan dana hibah untuk beberapa Mesjid di kota Banjarbaru yang diterima secara simbolis.

Safrizal ZA menyampaikan bahwa keselamatan masyarakat adalah yang utama.  Disaat bulan Ramadhan tahun ini  masih adanya wabah virus covid-19, jadi ketika melaksanakan shalat tarawih di masjid-masjid ia berharap prokes yang ketat, menjaga jarak, selalu memakai masker serta menghindari kerumunan.

BACA JUGA:  Sebanyak 189 Warga Dengan Antusias Ikuti Vaksinasi Ke-2 di MAKO TNI-AL Lanal Banjarmasin

“Kepada warga semuanya agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar kita terhindar dan memutus rantai virus covid-19 ini.  Kita juga jangan berharap kepada petugas kesehatan saja, tetapi diri kita masing-masing yang harus melakukannya,” ujar Safrizal ZA, Kamis (15/4) sore.

Pj Gubernur Safrizal ZA berpesan kepada perwakilan yang menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masjid dan sebagian bisa digunakan juga untuk penanganan covid-19 di wilayah sekitar masjid.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru  Aditya Mufti  mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemprov Kalsel yang telah memberikan perhatian khususnya dalam hal penanganan covid-19 di kota Banjarbaru.

L

Pos terkait