Forum PBB Ajak Masyarakat Kalsel Wujudkan PSU Damai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Forum Pemuda Banua Bersatu ( PBB) Kalimantan Selatan mengajak masyarakat untuk mewujukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur secara damai. Demikian salah satu keinginan mereka yang disampaikan kepada sejumlah wartawan di Banjarmasin, Kamis (15/4).

Menurut Ketua Forum PBB Kalsel, Hafiz Ridho ajakan disampaikan karena saat ini tensi  politik di Kalsel  terasa meningkat dan memanas.

Bagaimana tidak, sambungnya salah satu calon selalu membuat pernyataan-pernyataan yang bersifat hasutan terhadap masyarakat.

“ Yang menjadi korban adalah masyarakat, mereka bingung. Kubu paslon nomor 2 selalu membuat manuver dan tudingan melalui media massa dan media sosial tanpa pernah bisa membuktikannya,” ucapnya.

Dikatakan Hafiz, harusnya elit politik yang sudah berpengalaman di pangung nasional memberikan pelajaran pada masyarakat bagaimana berdemokrasi yang santun, berakhlak dan tidak terkesan ambisius.

BACA JUGA:  Dampak Covid-19, KPPU Terima Magang Online

“ Kami mengajak pada masyarakat  agar memilih sesuai dengan hati nurani saja. Kita utamakan kedamaian di bumi Lambung Mangkurat ini, jangan hanya karena kepentingan salah satu calon kedamaian di masyarakat terganggu,” paparnya.

Sementara itu, Rikval Fahruri salah seorang anggota Forum PBB mengajak masyarakat merapatkan barisan agar menjaga persatuan dan kedamaian menjelang PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

“ Ada indikasi elit-elit politik dari partai pendukung paslon nomor 2 ingin melakukan manuver jelang PSU. Terbukti, beberapa orang petinggi partai dari pusat datang ke Kalsel dan ada perintah dari Ketua Umum partai agar Ketua partainya di Kalteng membantu di Kalsel,” ungkap Rikval seraya mempertanyakan, ada apa ini ?

BACA JUGA:  Pandemi Covid-19 di Kalsel, Pelajar dan Mahasiswa Belajar Dirumah

Dirinya juga meminta paslon nomor urut 2 jangan mudah membuat pernyataan-pernyataan yang membuat resah dan bingung.

Pos terkait