Forum Habaib Kabupaten Banjar undang Calon Gubernur Kalsel untuk Tadarusan Al Qur’an

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin,  – Para habaib di serambi Mekkah, Martapura Kabupaten Banjar berencana mengundang Calon Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Denny Indrayana untuk bisa berhadir pada kegiatan yang mereka beri nama ‘Doa bersama dan Tadarusan Al Qur’an di Masjid Al Karomah Kota Martapura, Minggu 2 Mei 2021 mendatang.

Menurut Sekretaris Forum Habaib Kabupaten Banjar,  Habib Ali Muhammad Ahdal, kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat lebih mengenal kedua calon gubernur.

“Tadarusan Al Qur’an tersebut juga dalam rangka mengenalkan kedua calon pasangan gubernur kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang masuk wilayah PSU maupun di luar wilayah PSU agar mengetahui serta bisa bertatap muka langsung dengan calon Gubernur yang akan mereka pilih,” ujarnya, Jum’at (30/4).

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Terima Bantuan Hasil Karya Disperdagin

Selain itu, tambah Habib Ali,  ini  juga hal yang positif baik bagi masyarakat maupun kepada calon gubernur yang bisa tadarusan membaca Al Qur’an bersama.

Habib Ali mengatakan, hal ini tentunya tidak jadi masalah apabila kedua calon gubernur memang bisa membaca Al Qur’an. Apalagi Al Qur’an adalah kitab suci ummat Islam yang merupakan petunjuk dalam  menjalani kehidupan dan  suatu petunjuk juga nantinya bagi calon pemimpin yang akan menjalankan roda  pemerintahan dengan berlandasan Al Qur’an dan Hadist.

“Dalam rangka kegiatan doa bersama dan tadarusan Al Qur’an tersebut, perihal tempat kami sudah mendapatkan izin dari Ketua Masjid Al Karomah Martapura sesuai disposisi pada surat permohonan kami tanggal 25 April 2021 dan pada acara tersebut kami juga mengundang pihak Bawaslu dan  surat undangan kami juga sudah diterima oleh pihak Bawaslu sesuai surat undangan kami kepada pihak Bawaslu tanggal 29 April 2021,” ungkapnya.

BACA JUGA:  KPU RI Cek Kesiapan TPS PSU

Habib Ali mengharapkan agar masyarakat banyak bisa berhadir untuk menyaksikan kedua calon gubernur yang akan mereka pilih membaca Al Qur’an atau tadarusan Al Qur’an.

 

Editor : Nirma Hafizah

 

Pos terkait