Gerbang Perbatasan Kabupaten HSS-HST akan Dibangun Berdesain Masjid Suada

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) berencana akan membangun gerbang di perbatas kabupatennya dengan kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Rencana ini dipaparkan Kepala DisperaKplh HSS, Ronaldy Prana Putra saat expose perencanaan pembangunan gerbang batas kota antara Kabupaten HSS – Kabupaten HST , di hadapan Bupati, wakil Bupati, Sekda beserta Para OPD berhadir,  di aula Rakat Mufakat.

Dikatakannya desain struktur gerbang yang direncanakan terisnpirasi dari lambang Kabupaten HSS yakni masjid Suada atau lebih dikenal dengan masjid Ba angkat.

Dari giat expose ini ujar Ronaldy untuk mendapatkan masukan, pendapat dan saran dari para peserta rapat demi penyempurnaan rencana pembangunan gerbang batas kabupaten HSS-HST.

BACA JUGA:  Sambut HUT Ke-48, PDIP Balangan Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak

“Desainya terdiri dari tiga tingkat yang melambangkan ke agamaan yang sudah menjadi watak , kerukunan serta Mmsyawarah dari rakyat kabupaten HSS, akan lebih fokus dibagian atas gerbang dan beberapa sayap kanan dan kiri “ujarnya, Kamis (29/4).

Saran dan pertimbangan yang didapat pada expose ini nantinya akan dibahas lagi oleh tim khusus pada bidang masing-masing.

Menurut Bupati HSS Achmad Fikry , Gerbang perbatasan merupakan identitas kabupaten  dan merupakan tanda masuk  ke wilayah kabupaten HSS.

” Material pembangunan gerbang harus mengedepankan kualitas terbaik agar orang yang lalu lalang dapat memandang keindahannya,” harap Bupati.

Untuk diketahui, perbatasan antara kedua kabupaten ini berada di Jalan provinsi yang terletak pada kecamatan  Haruyan, di HST dan  kecamatan  Angkinang, HSS.

BACA JUGA:  Kapolres Tala Tinjau Operasi Lilin Intan di Wilkumnya

 

 

Reporter : Amutz

Editor : Aditya

Pos terkait