BKPRMI Kalsel Bagikan 25 Ribu Masker

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bagikan 25 ribu masker ke tempat-tempat ibadah di Banjarmasin.

H Hermansyah, Ketua DPW BKPRMI Kalsel, menyampaikan bahwa hal itu dilakukan karena di bulan puasa ini, intensitas masyarakat menjalankan ibadah di masjid semakin tinggi namun tetap harus mengedepankan protokol kesehatan.


“Makanya, dengan bantuan dari Gubernur Kalsel berupa masker, kita dari BKPRMI Kalsel berusaha membantu menyalurkan bantuan ini terhadap tempat ibadah baik masjid atau mushola di lima kecamatan di Banjarmasin,” ucapnya, Jumat (23/4) di Kantor Dispora Kalsel, Jalan Pramuka.

Bantuan dengan nama Gerakan BKPRMI Bagi Masker ini menurutnya sementara dilaksanakan di Banjarmasin, dengan jumlah bantuan 10 dus masker dengan jumlah 25 ribu masker yang dibagian di tiap kecamatan masing-masing dua dus.

BACA JUGA:  DPRD Banjarbaru Apresiasi Pembangunan Kereta Api di Kalsel

“Saat ini kita jadi pejuangan bantu pemerintah mengatasi pandemi cobid 19, khususnya di tempat-tempat ibadah dengan membagikan masker, karena kita menilai masih banyak yang tak mengenakan masker,” ucapnya.

Untuk itu menurutnya peran BKPRMI Kalsel sebagai remaja masjid juga sangat diharapkan, untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19.

“Banyak yg belum pakai masker di masjid, jarak juga, dan dengan dibagikannya masker ini kita harap setiap masyarakat yang datang ke masjid menggunakan masker,” ucapnya.

Masker nantinya akan dibagikan kembali oleh masing-masing perwakilan dari kecamatan yang akan menuju langsung masjid-masjid untuk membagikan masker.

Penulis : Ahmad Yani

L

Pos terkait