Volume Sampah di Banjarmasin Makin Naik, Warga Mulai Keluhkan Kondisi TPS

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Mampu meraih Adipura kondisi kotor Banjarmasin tak lepas dari timbunan sampah yang selama ini makin naik di tempat pembuangan sampah sementara (TPS).

Hal itu disebabkan produksi sampah dari masyarakat semakin tinggi dan setiap hari petugas kebersihan harus bekerja lebih ekstra untuk memungut sampah yang ada di TPS.

Keberadaan TPS di Banjarmasin rupanya banyak dikeluhkan oleh warga karena beberapa titik berada di pinggir jalan utama, seperti di Jalan Veteran di jalan Pramuka Jalan Pangeran Hidayatullah dan beberapa Jalan lainnya.

Keluhan warga tersebut terkait tumpukan sampah yang semakin banyak bahkan setiap harinya TPS yang disediakan tak mampu menampung sampah hingga menutup separuh badan jalan.

BACA JUGA:  FKPT Kalsel Bagi Masker ke Pengendara Motor

Selain itu bau tak sedap yang dikeluarkan TPS dengan sampah-sampah nya sering membuat masyarakat nyaman baik melintas di kawasan jalan tersebut maupun bertempat tinggal di sekitar TPS.

Biasanya tumpukan sampah sudah mulai semakin banyak dari pukul 4 sore Hingga pagi hari sekitar pukul 10 wita.

Kendati tetap diambil petugas kebersihan namun proses pengangkutan sendiri berjalan lama karena jumlah sampah yang semakin banyak dikhawatirkan kondisi ini semakin bertambah parah seiring bertambahnya penduduk di Kota Banjarmasin.

“Kalau bisa TPS jangan dipinggir jalan besar, ada baiknya Pemko Banjarmasin siapkan lahan khusus, jangan menggunakan badan jalan,” tandas Nurhidayah, Warga Pasar A Yani, Banjarmasin Timur.

Penulis : Ahmad Yani

L

Pos terkait