Bupati Minta PNS Tinggal di Kabupaten Balangan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin,- Bupati Balangan, H Abdul Hadi berikan pengarahan CPNS Formasi Tahun 2019 di Aula Benteng Tundakan, Rabu (10/3).

Menurutnya, dari 3000 lebih peserta yang mengikuti seleksi, hanya sekitar 5% yang lulus.

“Berarti kemampuannya tidak perlu diragukan.” ungkapnya.

Kemudian untuk meningkatkan perekonomian, Abdul Hadi meminta agar CPNS yang selanjutnya akan ditetapkan sebagai PNS agar bertempat tinggal di Kabupaten Balangan.

Abdul Hadi juga menekankan agar para CPNS ini siap mengabdi dan disiplin, taat hukum, kemudian bersama-sama berkomitmen untuk membangun Balangan.

“Siap untuk disiplin, taat hukum, taat norma dan nilai-nilai moral,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKPPD Kabupaten Balangan, Sufriannor mengatakan, Kabupaten Balangan mendapat 123 formasi pada tahun 2019. Dan yang dinyatakan lulus sejumlah 118 orang.

BACA JUGA:  Dekranasda HSU Bagikan 20 Unit CTPS

“Dari 118 orang yang dinyatakan lulus CPNS Formasi Tahun 2019. 40% diantaranya orang Balangan dan 60% lainnya berasal dari daerah lain,” ujarnya.

Kemudian ia menjelaskan, jika awalnya PNS boleh mengusulkan mutasi dimasa 10 tahun kerja. Pada formasi kali ini mereka terikat masa kerja selama 15 tahun.

“CPNS Formasi Tahun 2019 ini, terikat kerja 15 tahun tidak boleh mutasi, jika nekat, dianggap mengundurkan diri,”Jelasnya.

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait