Terus Begerak, ALPPIND Kalsel Kembali Turun Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Marabahan – Seperti diketahui, banjir besar menerjang wilayah Kalsel pada  pertengahan Januari 2021 lalu melumpuhkan akses jalan hingga menyebabkan kerusakan berbagai infrastruktur dan rumah-rumah warga.

Dengan kondisi Banjir saat ini otomatis sebagian besar kegiatan masyarakat menjadi terkendala dan mengandalkan uluran tangan pemerintah serta para dermawan untuk membantu meringankan beban warga tersebut.

Guna meringankan beban warga terdampak banjir, Aliansi Peduli Perempuan Indonesia(ALPPIND) Kalsel tak pernah letih untuk menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di sejumlah wilayah di Kalsel.

Oleh sebab itu,  ALPPIND Kalsel  bersinergi dengan kelompok peduli banjir Kalsel terus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak.

Kali ini 2 titik lokasi mendapat bantuan yang diantar langsung Sekretaris ALPPIND Kalsel,  Nawang Wijayanti,SH.MH. yang mana sebelumnya rombongan ini dilepas lagsung oleh ketua ALPPIND Kalsel Hj.Uzlah, adapun lokasi yang menjadi sasaran aksi sosial kemanusian ini diantaranya Kecamatan Jejangkit yaitu Desa Bahandang (104 KK) dan Desa Sampurna (259 KK).

BACA JUGA:  Kodim 1001Amuntai Peringatan HUT Ke-62 Kodam VIMulawarman Secara Virtual

Adapun bantuan berupa paket kebutuhan pokok seperti sembako dan obat-obatan yang diperlukan bagi korban banjir.

“Bantuan kali ini untuk warga yang terdampak banjir di Kabupaten Barito Kuala (Batola), khususnya di kecamatan Jejangkit  yaitu desa Bahandang dan Sampurna semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat dan berkah,” kata Nawang saat turun menyerahkan bantuan yang di dampingi para Pengurus ALPPIND Kalsel kepada warga, Minggu(14/2/2021).

Pos terkait