Bupati Sukamta Lakukan Vaksin Tahap 2, Wartawan Wartaniaga dapat Reward di Vaksin

Bupati Tala, H Sukamta saat di vaksin

Wartaniaga.com, Tanah Laut- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Pelaksanaan tersebut sebagai tindak lanjut dari pencanangan vaksinasi Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut kepada sejumlah pejabat publik di lingkup Kabupaten Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut, H Sukamta menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin pada tahap kedua, usai menjalani 14 hari vaksinasi di tahap pertama pada 29 Januari 2021 lalu.

“Alhamdulillah hari ini saya menerima vaksin kedua, saya yakin vaksin ini aman bagi kita semua, kami berharap ketika masyarakat pada saatnya mendapat giliran divaksin jangan ada yang takut, semua aman, kita bahkan tambah sehat,” singkatnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Tala, Antonius Jaka mengatakan hingga Kamis, 11 Februari 2021 vaksinasi yang dilakukan sudah mencapai angka 73,57% dari 1837 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Tanah Laut yang tercatat menerima vaksin.

Adapun pihaknya menargetkan pada bulan Februari semua Tenaga Kesehatan di Kabupaten Tanah Laut mendapatkan vaksin covid-19.

“Untuk rencana ke depan pada Februari diharapkan semua tenaga Kesehatan sudah diimunisasi, kemudian di awal bulan Maret kita masuk ke pegawai pemerintahan lalu dilanjutkan kepada TNI dan Polri,” tuturnya.

Jaka menegaskan hingga sampai saat ini belum ada laporan terkait efek samping yang cukup berat dari penerima vaksin. Ia berharap masyarakat di Kabupaten Tanah Laut tidak takut untuk divaksin, karena vaksin telah bersertifikat halal dan aman.

“Sampai sekarang tidak ada laporan efek samping yang berat, hanya efek samping ringan seperti ngantuk dan badan terasa tidak enak itu wajar, sebagai reaksi vaksin yang telah disuntikan,” paparnya.

Pos terkait

banner 468x60