181 Masalah Saluran dan Sungai Terdeteksi di Banjarmasin

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin diteksi 181 titik saluran air serta sungai tersumbat dan untuk segera ditanggulangi. Gerak cepat, tim satgas pun kembali diaktifkan oleh Pemko Banjarmasin berkoordinasi dengan DPRD Kota Banjarmasin.

Pj PUPR Kota Banjarmasin, Wendyastuti Kartika menyampaikan, saat ini ada sekitar 181 titik masalah saluran dan sungai yang memang harus dibenahi.

Pj PUPR Kota Banjarmasin, Wendyastuti Kartika

Hal ini mengacu pada  hasil rapat tim Satgas Penanggulangan Banjir dan Normalisasi Sungai yang segera melakukan pendataan titik mana saja yang masih rawan banjir serta terjadi pelanggaran.

“Untuk data sungai yang dibenahi, kita belum ada data terkait sungai mana yang mendesak dinormalisasi, ada telah ditemukan 181 titik yang kita benahi karena penyumbatan saluran,” jelasnya, usai menghadiri rapat Satgas Penanggulangan Banjir dan Normalisasi, Rabu (3/2) di Balaikota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Selama Ramadhan FWE Kalsel Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah

Adapun penyumbatan tersebut menurutnya karena bangunan dan jembatan yang didirikan tanpa memenuhi prosedur seperti Perda Sungai No2 tahun 2007.

L

Pos terkait