Warga Semangat Dalam Harapkan Bantuan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Batola- Termasuk salah satu kawasan di daerah Batola, Kecamatan Alalak (Handil Bakti) warga Semangat Dalam butuhkan segera bantuam baik sembako maupun angkutan untuk mengungsi.

Hal itu disebabkan, selama tiga hari terakhir, kedalaman air di kawasan itu terus mengalami peningkatan hingga merendam puluhan rumah warga, khususnya yang berada di bantaran sungai, Imam warga Komplek Antasari menuturkan, warga kini mulai kesulitan mendapatkan sembako karena toko-toko banyak yang tutup.

Kendati terdapat pasar di depan jalan semangat dalam, namun karena terendam air pasang setinggi lutut orang dewasa, pasar pun tutup, hanya sebagian yang masih buka karena rendaman air masih diatasi.

Jalan Semangat Dalam dengan panjang sekitar 6 km tersebut sejauh ini sudah tenggelam oleh air pasang maupun curah hujan yang tinggi hingga lutut orang dewasa.

BACA JUGA:  TP PKK Tanah Laut Selenggarakan Lomba Kudapan Berbahan Pangan Lokal

Hal itu berdampak pada banyaknya kawasan perumahan di Semangat Dalam yang terendam air. “Dalam dua hari ini, air semakin tinggi, kemarin masih dibawah lutut, sekarang sudah melebihi lutut orang dewasa, bahkan bisa dilalui jukung (perahu kecil),” ujarnya.

Pos terkait