Pemprov Kalsel Berharap Kadin Dapat Tingkatkan Perekonomian UMKM

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin– Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalsel dapat mendorong dunia usaha khususnya UMKM agar berkembang.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Azhari, mengatakan dalam kondisi pandemi Covid-19, dibutuhkan akselarasi dan strategi Kadin Kalsel untuk lebih menumbuhkan dan membangkitkan perekonomian di Kalsel, sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Masa sulit di tengah pandemi Covid-19 ini, Pemprov Kalsel terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi di daerah, bahkan saat ini kita sangat menjaga daya beli masyarakat,” ujarnya saat membuka Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Kalsel bertempat di Hotel Best Western Banjarmasin.

BACA JUGA:  Bupati  Wahid Serahkan Bantuan ke Dinas PPPA HSU

Ia mengatakan dampak pandemi Covid-19 sungguh luar biasa dirasakan, terlebih lagi dari sektor perekonomian yang ada di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ketua Kadin Kalsel, Edy Suryadi mengatakan Rapimprov Kalsel 2021 bertujuan untuk menetapkan sasaran porogram kerja tahunan.

“Kami akan melakukan evaluasi koordinasi, sinkronisasi dan upaya sinergitas, dalam perencananaan dan pelaksanaan program kerja antar jajaran,” ucapnya.

Kemudian, pihaknya akan membantu dewan pengurus Kadin Kalsel untuk memutuskan hal yang dapat diputuskan sendiri, dan hasilnya akan dipertanggungjawabkan di Musprov Kadin Kalsel akan datang.

Selain itu, merumuskan dan menyelesaikan masalah baik itu ditingkat Kadin Kabupaten/Kota maupun Kadin ditingkat Provinsi.

Ia mengungkapkan, pihaknya bertekad memperbaiki kondisi ekonomi di Kalsel. Apalagi di Kalsel hampir 90 persen pengusaha adalah sektor UMKM, sehingga masyarakat harus terlibat secara langsung dalam pemulihan ekonomi.

BACA JUGA:  Akhirnya RTRW Kota Banjarmasin Dapat Rekomendasi dari Gubernur Kalsel

“Kita ingin memperbaiki ekonomi di banua ini, sebab dampak pandemi Covid-19 membuat pengusaha kewalahan. Untuk itu, Kadin Kalsel siap menjembatani pengusaha di daerah ini, termasuk pembinaan bersama pemerintah daerah,” imbuhnya.

Reporter : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait