Wahid Ajak Semua Komponen Mendukung SP 2020

Wahid Ajak Semua Komponen Mendukung SP 2020

Wartaniaga.com, Amuntai – Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid, mengajak semua komponen berkomitmen dan berusaha memberikan dukungan maksimal terhadap dilaksanakannya sensus penduduk (SP) tahun 2020 ini, sebagaimana arahkan Presiden Republik Indonesia agar sensus penduduk ini memberikan 1 data untuk Indonesia.

“Sensus penduduk (SP) 2020 ini merupakan penyelenggaraan kegiatan pendataan lengkap seluruh penduduk Indonesia yang ke 7, sejak tahun 1961, yang bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, persebaran dan karakteristik penduduk Indonesia, sebagai dasar dalam penetapan perencanaan dan kebijakan pemerintah dimasa masa yang akan datang,”katanya di hotel Balqis Amuntai, Selasa (3/03).

Menurut Wahid, sensus ini sangat penting karena untuk memberikan data, satu data untuk Indonesia, sebagai objek untuk dasar dalam melakukan kebijakan baik di tingkat nasional, kabupaten hingga ke desa.

” Kita memahami sensus penduduk (SP) 2020 ini Sangat penting, sehingga peran serta seluruh pihak, merupakan kunci kesuksesan sensus penduduk 2020 ini,”terang Wahid
Ia juga menghimbau kepada kepala desa dan para pegawai memperhatikan kegiatan Sensus penduduk 2020 ini.

“Saya meminta kepada kepala desa melalui instruksi, melalui koordinasi camat, agar ini menjadi perhatian bersama. Karena pentingnya SP 2020 ini, sangat membutuhkan keterlibatan kita semua, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi contoh teladan bagi masyarakat,”harapnya
Buapati 2 periode ini meminta jajajrannya harus benar – benar menjadi teladan di tengah masyarakat.

Pos terkait

banner 468x60