Erick Thohir Pilih Iggi Haruman Sebagai Sekjen MES

  • Whatsapp
Erick Thohir dan Iggi Haruman Achsien

Wartaniaga.com, Jakarta — Menteri Negara BUMN Erick Thohir yang baru terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mempercayakan kursi Sekretaris Jenderal organisasi itu kepada praktisi ekonomi syariah, Iggi Haruman Achsien.

Nama Iggi disebutkan Erick Thohir di akhir sambutan yang disampaikannya di penghujung Musyawarah Nasional V MES secara virtual, Sabtu petang (23/1).

“Pada kesempatan ini saya ingin mengusulkan agar saudara Iggi Haruman Achsien sebagai Sekjen yang membantu saya. Mohon diperkenankan,” ujar Erick Thohir.

Iggi adalah Ketua Panitia Munas V MES. Ia dikenal sebagai Komisaris Bank Muamalat. Posisi ini mulai didudukinya tahun 2014. Sejak 2018 ia menjadi pelaksana Presiden Komisaris Bank Muamalat.

Selain posisi di lembaga keuangan syariah itu, Iggi juga merupakan salah seorang tim Ahli Wakil Presiden Maruf Amin.

BACA JUGA:  Kementerian BUMN: 12 BUMN akan Buyback Saham

Sebagai ketua umum yang baru terpilih, Erick Thohir memiliki waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan. Adapun Wakil Presiden Maruf Amin menyarankan agar kepengurusan disusun dalam waktu dua minggu.

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengatakan, dirinya akan bergegas dan menyelesaikan susunan kepengurusan MES periode 2021-2024 dalam waktu satu minggu.

“Kita harus memanfaatkan momentum ini,” ujarnya.

Pos terkait