Intip Janda Bolong, Tanaman yang Berharga Hingga Ratusan Juta

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Janda Bolong, meski namanya kurang enak didengar namun saat ini tanaman yang satu ini lagi tren dan berharga sampai ratusan juta. Selaras dengan namanya, tanaman dari kalangan gardening enthusiast ini memiliki daun yang bolong-bolong.

Padahal, beberapa jenis janda bolong ada yang sudah eksis sejak tahun 90 an. Salah satunya, Monstera adansonii yang sudah  dijadikan  tanaman hias di dalam rumah atau pekarangan. Sekarang, tanaman ini mendadak kembali mencuri perhatian. Harganya makin fantastis. Beberapa jenis janda bolong bisa dijual dengan harga yang melebihi harga kebutuhan skincare bulanan, alias sampai puluhan juta!

Sebelum mengadopsi janda bolong, mari intip dan kenali Jando Bolong ini :

BACA JUGA:  Intan Go, Aplikasi Karya Anak Banua yang Siap Bersaing di Bisnis Transportasi Online

Nggak tahan suhu panas                             

Suhu terbaik untuk menyimpan tanaman ini adalah antara 15 hingga 30 derajat Celsius. Jika suhunya memadai, daunnya bakal tumbuh subur dan sehat. Janda bolong cocok diletakkan di dalam ruangan, atau pilih tempat yang teduh jika ingin diletakkan di luar rumah. Tapi ingat, tanaman ini tetap butuh sinar matahari, yaitu pada pagi hari sebelum cuaca terik. So, pantang jemur si janda bolong di siang bolong!

Harganya mencapai ratusan juta rupiah

Belum lama ini ada fakta mengejutkan dari tanaman ini yaitu dijual dengan harga gila-gilaan, hingga Rp100 juta! Wow, ini sih cuan banget untuk sebuah tanaman! Varietas yang paling mahal yaitu monstera variegata, karena di dalam satu daun terdapat dua variasi warna, yaitu hijau dan putih. Keunikan inilah yang menjadikan harganya melambung tinggi.

Pos terkait