Dukung Sektor Pertanian, Bank Kalsel Sinergi dengan Petani di Jaro

  • Whatsapp

Dalam kondisi pandemi global, banyak sektor usaha yang mengalami penurunan, namun nyatanya sektor pertanian masih mengalami surplus.

Tentunya, Bank Pembangunan Daerah harus mendukung pertumbuhan daerah di tengah krisis, salah satu caranya adalah dengan menjaga ketahanan pangan daerah, mengingat Kalimantan Selatan ditetapkan sebagai Lumbung Padi Nasional, salah satunya di Kabupaten Tabalong.

“Bank Kalsel akan terus mendukung pemerintah daerah, terutama dalam merealisasikan berbagai program pembangunan daerah khususnya pada sektor pertanian. Bank Kalsel siap menjadi mitra untuk membantu merealisasikan pembiayaan investasi non-anggaran saat petani memerlukan pinjaman dana. Kami akan menempatkan Liaison Officer yang bisa ditempatkan di Badan Pembangunan Daerah atau Badan Keuangan Daerah yang bisa mendukung penyusunan strategi prioritas anggaran dan realisasi pembangunan,” tutur Agus.

BACA JUGA:  UPTD BPTH Kalsel Lakukan Pemeliharaan Tanaman

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengungkapkan apresiasi sebesar- besarnya atas bantuan bibit yang diberikan serta edukasi dalam rangka meningkatkan usaha pertanian.

Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Tabalong berharap agenda ini dapat menjadi rutinitas tahunan.

“Dengan adanya bantuan bibit dari Bank Kalsel akan menambah varietas padi yang tumbuh di Kabupaten Tabalong. Saat ini, kami sedang mengupayakan peningkatan surplus beras dari 40 ribu ton menuju 50 ribu ton, yang mana hal ini akan mendukung pencapaian tersebut. Kami berterima
kasih kepada Bank Kalsel atas terlaksananya kegiatan ini, kedepan kami berharap dapat menjadi kegiatan rutin tahunan Bank Kalsel” tuturnya.

Pos terkait