Dukung Sektor Pertanian, Bank Kalsel Sinergi dengan Petani di Jaro

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Tabalong– Tingkatkan kemitraan dengan petani, Bank Kalsel kembali gelar gathering bersama petani dan stakeholder di Desa Nalui, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kamis (8/10).

Mengangkat tema ‘Peran Bank Kalsel mendukung Pemerintah Daerah dalam Pemberdayaan Petani dan Ketahanan Pangan Kalsel’, gathering ini digelar untuk meningkatkan kemitraan dengan petani sekaligus bentuk komitmen Bank Kalsel mendukung ketahanan pangan di- Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin menuturkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas komitmen Bank Kalsel dalam MoU Deklarasi Dukungan Bersama yang ditandatangani beberapa waktu silam.

“Sebelumnya, gathering telah dilaksanakan Kabupaten Batola dan Kabupaten Tanah Laut, hari ini merupakan jilid III dari rangkaian Roadshow Bank Kalsel. Beberapa waktu kedepan, juga akan kita laksanakan di Kabupaten Tapin dan Tanah Bumbu,” ujar Agus.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Cabang Kandangan Bantu Rehab Rumah Ibadah

Gathering ini dihadiri oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani; Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Mustafa; Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin; Cecep Sadikin selaku praktisi pertanian dan pembina para petani di kawasan Jaro; Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tabalong, Hery Subagyo; yang bertindak sebagai narasumber, sedangkan Kepala Bank Kalsel
Kantor Cabang Tanjung, Akhmad Riadi bertindak sebagai moderator.

Turut hadir Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong, Sumiati; Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong, Saswoko; perwakilan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalimantan Selatan, Sugeng Pramono, Dinas Pertanian Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Tabalong, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, Camat Jaro dan Kepala Desa Nalui. Tidak lupa, dalam pelaksanaannya, tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk  mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pos terkait