DPT HSU di Pilgub 2020 Berjumlah 161.506 Pemilih

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan  Penetapan Daftar Pemilih Tetap di Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020.

Ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh KPU Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan daftar pemilih tetap tersebut berjumlah 161.506 dengan jumlah 79.655 pemilih Laki laki, 81.851 pemilih Perempuan.

Ketua KPU HSU, Rena Mei Saputeri, S. Mn  menyampaikan bagi masyakat yang belum terdaftar dalam DPT misalnya masyarakat pendatang dapat langsung dapat ke tempat pemilihan dengan menunjukan KTP elektronik.

“ kepada masyarakat yang belum terdaftar di DPT ini jadi syarat sebagai pemilih itu harus memiliki KTP elektronik jadi bagi masyarakat yang masih mempunyai KTP elektronik bisa nanti memilih pada tanggal 9 Desember tahun 2020 dengan menggunakan KTP elektronik datang ke TPS untuk mencoblos,” ujarnya, Jum’at (15/10).

BACA JUGA:  Bupati Tanah Laut Sambut Kedatangan Tim Penilai Satu Wasaka Award

Selain itu, katanya  KPU sudah menindaklanjuti keinginan dari Bawaslu terkait data pemilih yang tidak memenuhi syarat itu sudah kami coret semua.

Menurutnya, tahapan pilkada memasuki dari tanggal  26 September  sampai dengan 5 Desember,  yaitu pemasangan APK ( Alat Peraga Kampanye), penyebaran bahan kampanye, pertemuan terbatas (deologis) dan juga debat publik yang mungkin nanti dilaksanakan oleh KPU Provinsi.

Pos terkait