DPT HSU di Pilgub 2020 Berjumlah 161.506 Pemilih

  • Whatsapp

Sementara itu Ketua KPU Kalsel, Sarmuji menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data pemilih sampai ditetapkan pada hari ini sebagai daftar pemilih tetap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020.

“ Semoga  apa yang telah dilakukan segala jerih payah amal dijadikan ibadah oleh Allah swt. Dan bagi kita semua melanjutkan tahapan-tahapan berikutnya dimana nanti akan dilakukan rekap ditingkat provinsi dan kami akan memastikan jumlah logistik surat suara yang akan kami cetak.” Katanya.

Dibacakan juga Rekapitulasi Daftar pemilih sementara hasil perbaikan tingkat kecamatan yang dibacakan oleh perwakilan PPK masing masing kecamatan

Berdasarkan ketentuan peraturan komisi umum nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan komisi pemilihan umum nomor 2 tahun 2017 tentang pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih dakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau wali kota dan wakil wali kota dan peraturan komisi pemilihan umum nomor 13 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas peraturan komisi pemilihan umum nomor 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupatu, walikota dan wakil walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana nonalam corona virus Disease 2019 (covid-19).

BACA JUGA:  Hari Pahlawan, Sukamta Bacakan Sambutan Menteri Sosial RI

Dan acara di akhiri dengan penyerahan berita acara hasil pleno rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap tingkat Kabupaten HSU.

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait