Demo Penolakan UU Ciptaker Jilid II Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Ribuan massa terdiri dari mahasiswa lintas perguruan tinggi dan pelajar kembali menggelar aksi demo jilid-II didepan gedung DPRD Kalsel yang berlokasi dijalan Lambung Mangkurat.

Massa yang memulai aksi dengan berkumpul dilapangan Kamboja dan berjalan kaki menuju gedung DPRD Kalsel, serta dikawal aparat kepolisian, kamis(25/10).

Massa turun aksi untuk merespon sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bergeming tidak menerbitkan Peraturan Perundang-undangan (Perppu) menganulir pengesahan UU Omnibus Law atau UU Cipta Kerja (Ciptaker).

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo pekan lalu, mempersilahkan kepada kelompok yang menolak UU Omnibus Law untuk mengajukan judicial review (uji materi) ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan Selatan, Ahdiat Zairullah mengawali orasi di depan massa aksi, Isinya kekecewaan terhadap kegagalan DPRD Kalsel menemui langsung Presiden Jokowi guna menyampaikan langsung penolakan dari mahasiswa Kalsel.

BACA JUGA:  Partai Gerindra Kalsel Resmi Dukung Balon Denny dan Difriadi

Pos terkait