APBD Tanbu Rp 1,7 T Harusnya Pelayanan Kesehatan Bisa Gratis

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Batulicin- Jumlah APBD Rp 1,7 triliun Kabupaten Tanah Bumbu, seharusnya masyarakat Tanah Bumbu menikmati pelayanan kesehatan secara gratis, tanpa harus menjadi peserta BJPS.

Pasalnya di era Bupati Mardani H Maming dengan APBD Tanah Bumbu Rp 1,2 triliun, masyarakat bisa berobat secara gratis. Bahkan tanpa harus menjadi peserta BPJS segala.

“Dulu di era Pak Mardani, APBD Kabupaten Tanah Bumbu Rp 1.2 triliun. Tapi bisa menggratiskan pengobatan warga. Kini APBD-nya Rp 1.7 triliun, harusnya masih bisa,” ujar kandidat Bupati Tanbu, Syafruddin H Maming.

Soal anggaran yang sudah besar namun seperti belum berpihak kepada yang kurang beruntung ini, diungkapkan Cuncung, sapaan akrabnya, di hadapan para warga yang menghadiri kampanye dialogisnya di Desa Tanah Merah, Kelurahan Batulicin, akhir pekan tadi.

BACA JUGA:  Melirik Strategi Sang Petahana Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi

Karena itu, sambung putra Pambakal Batulicin, H Maming (alm), kalau saja Bupati Tanah Bumbu yang ada sekarang tetap melanjutkan program Mardani H. Maming, maka masyarakat sampai saat ini masih tetap menikmati layanan kesehatan dan pengobatan gratis, tanpa harus menjadi anggota BPJS.

Pos terkait