Tim Gugus Tugas Covid-19 HSU Laksanakan Operasi Malam

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai- Operasi penegakan disiplin menggunakan masker oleh tim satuan gugus tugas covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bukan hanya dilaksanakan pada siang hari, tetapi juga malam. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kewajiban pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran corona.

Kali ini, tim yang terdiri dari Polres, Korem, Sat Pol PP dan jajaran kecamatan Amuntai Tengah ini bergerak menelusuri wilayah kota Amuntai hingga, Jum’at  pukul 01.00 wita.

Hasilnya, ditemukan sebanyak 42 pelanggaran, yakni masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan berada di jalan.

Menurut Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan, operasi penegakan disiplin ini tertuang dalam Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

BACA JUGA:  Ajak Kaum Melenial Bersosialisasi, SKS Tala Bagikan 350 Takjil

“Jika warga yang tak menuruti imbauan polisi atau melawan petugas saat diimbau membubarkan diri dapat dijerat Pasal 212 KUHP, 216 KUHP, dan Pasal 218 KUHP,” jelasnya, Juma’at (19/9) pagi.

Meski demikian, sambungnya masyarakat tidak langsung dikenakan undang-undang tersebut. Pihaknya akan melakukan pembinaan terlebih dahulu, apabila masih membandel, maka dengan terpaksa akan dikenakan aturan tersebut.

Pos terkait