UKPBJ Tanah Laut Capai Tingkat Kematangan Proaktif

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Pelaihari- Bagian Pengadaan Barang/ Jasa Tanah Laut (Tala) terus berbenah meningkatkan kinerja pelaksanaan pengadaan barang/ jasa di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Kerja keras itu membuahkan hasil dengan pencapaian Tingkat Kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Level tiga (Proaktif) dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia untuk seluruh variabel. Se-Kalimantan Selatan UKPBJ Tala adalah yang pertama meraih prestasi hingga level tiga untuk kabupaten/kota. ( 18/9 )

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian UKPBJ Setda Tanah Laut Mina Ayu Roswyda kepada Tim Pemberitaan Humpro Setda Tala di ruang kerjanya, Kamis (16/09/2020)

Ayu menjelaskan, ada empat domain dan sembilan variabel yang harus dipenuhi untuk mencapai level proaktif ini. Sejak tahun 2019 pihaknya terus berusaha dalam memenuhi seluruh standar masing masing variabel. Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk setiap proses pengadaan barang/ jasa, membenahi Layanan Pengadaan Secara Elektroni (LPSE) agar memenuhi 17 standarisasi dari LKPP serta menjalin kerja sama dengan seluruh stakeholder salah satunya dengan teknik door to door untuk sosialisasi pengadaan barang dan jasa.

BACA JUGA:  Bupati Rajin Gelar Kegiatan Yang Bersifat Motivasi Warganya

Setelah melalui proses evaluasi, awal tahun 2020 UKPBJ Tanah Laut memperoleh sertifikat Tingkat Kematangan Level tiga (Proaktif).
” Semua ini bisa kita raih tidak terlepas dari dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan seluruh stakeholder, peran pimpinan yang langsung berkoordinasi ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sehingga UKPBJ Tala mendapat prioritas untuk penilaian ini,” jelas Ayu.

Pos terkait